Paulus Haryoto Sayangkan Mundurnya Ratu Tisha Dari PSSI

Cultureindo.com – Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sebuah keputusan mengejutkan diambil Ratu Tisha dengan menyampaikan pernyataan mundur secara resmi dari jabatan Sekjen PSSI pada Senin (13/04/2020.

Tentu saja kabar ini sangat mengejutkan mengingat kinerjanya nilai sangat baik dan mampu memberikan kemajuan pada sepak bola di tanah air.

Hal ini seperti yang dinyatakan oleh jajaran Asosiasi kota (ASKOT) Kota Solo, Palulus Haryoto. Tentu saja keputusan Ratu Tisha ini sangat di sayangkan sekali. Sebab menurutnya, yang bersangkutan dinilai sebagai sosok yang mumpuni dalam mengelola sepak bola Indonesia.

Bahkan masih menurut Paulus Haryoto tidak mudah untuk mencari sosok untuk menggantikan posisi Ratu Tisha dengan kemampuan yang sepadan. Terlebih menurutnya, Ratu Tisha juga punya kontribusi besar dalam pengelolaan sepak bola Tanah Air, termasuk Solo.

“Kami turut prihatin dengan kabar itu. Beliau (Ratu Tisha) merupakn figur yang mumpuni dan banyak andail dalam perjalanan organisasi PSSI,” Ucap Paulus Haryoto, Jum’at (17/4/2020).

Bagi masyarakat sepak bola kota Solo, peran Ratu Tisha cukup besar dengan sering menyambangi kota Solo. Dan peran nyatanya yang cukup besar dengan terpilihnya stadion Manahan sebagai salah satu kadidat venue Piala Dunia U-20 2021.

” Beliau selalu mendampingi dan memperjuangkan Solo sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia. Tentu memberi kabar baik bagi masyarakat Solo.” kata Paulus.

Dirinya pun berharap jika PSSI dapat kembali untuk membujuk Ratu Tisha untuk teap menjadi sekken PSSI. Dan kemudian antar pimpinan di tubuh PSSI agar lebih bijaksana dalam mengelola organisasi.

“Selain itu, beliau juga melakukan terobosan pembinaan usia dini, lisensi wasit dan pelatih. Ratu Tisha adalah salah satu figur yang mengerti tentang sepak bola Indonesia,” tegasnya seperti yang disadur dari Bola.net.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply