Jika Liga Di Stop, Liverpool Layak Jadi Juara

Cultureindo.com – Imbas dari semakin meluasnya pandemi virus corona Covid-19 di berbagai negara eropa, berimbas pula pada dihentikannya beberapa kompetisi sepakbola di wilayah tersebut. Demikan pula dengan Liga Inggris yang yang posisi klasemennya sedang dengan nyaman di tempati Liverpool.

Ya, saat ini Liverpool masih kokoh sendiri dan melaju sendirian memimpin klasemen liga Inggris dengan keunggulan sementara 25 poin dari Manchester City yang berada di poisisi runner up.

Dengan demikian, secara matematis The Reds hanya membutuhkan 6 poin atau 2 kemenangan lagi untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah dinantikan dalam kurun waktu 3 dekade terakhir.

Namun belum ada kepastiaan kapan kompetisi liga Inggris kembali akan bergulir membuat FA dan operator liga bisa saja mengambil keputusan paling extream yakni dengan membatalkan kompetisi musim tanpa ada juara.

Akan tetapi wacana ini tentu kemudian menimbulkan pro dan kontra. Ada yang mendukung dan ada yang tidak. Bagi yang tidak mendukung dengan alasan jarak poin sangat jauh berbeda dengan beberapa liga top eropa lainnya seperti Liga Spanyol dan Inggris yang masih berlangsung ketat.

Seperti yang di ungkapkan penyerang Wolverhampton, Diogo Jota yang menyebut jika Liverpool layak di nobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini jika kompetisi tidak dilanjutkan.

” Pertanyaan ini sangat membingungkan, semisal kita tak memiliki keberuntungan dengan tak bisa menyelesaikan musim ini, saya rasa beberapa orang akan menentangnya, ” ujara Jota seperti yang di lansir dari Daily Mail.

“Tentu saja, selalu ada klub rival yang menentang kita, tapi rasa 95 persen masyarakat akan sepakat. Bagi saya mereka (Liverpool) bakal menjadi juara yang adil,” tambahnya.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply