Imbas Virus Corona, Dunia Entertainment Lesu

Cultureindo.com – Virus corona Covid 19 yang saat ini sedang melanda di seluruh penjuru dunia seakan melumpuhkan hingga 50 persen pasar ekonomi dunia. Selain itu kebijakan yang diterapkan pemerintah untuk lockdown berimbas juga ke dunia entertainment (hiburan).

Sedikit mengupas tentang dampak virus corona ke sisi dunia hiburan, Bagi para musisi ataopun crew dan penyedia equipment dalam hiburan membuat waktu ini sangat shock pasalnya semua agenda yang sudah dijadwalkan dihentikan.

Berdasarkan dari pantaoan di media sosial para musisi, maupun pemilik panggung, Sound system, Tata Busana, Makeup, Crew dan beberapa orang yang menggantungkan hidupnya di dunia hiburan mengeluh, Rata-rata hampir keseluruhan kehilangan job baik yang sudah terjadwal jauh-jauh hari.

Hal tersebut diakibatkan oleh kebijakan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang besar yang berdampak pada penyebaran virus covid 19 yang saat ini harus kita waspadai.

Tentunya ini sangat berat bagi penyedia hiburan tetapi melihat postingan dari beberapa musisi ada yang menyikapi dengan bijak ada yang menyikapinya dengan keluhan. Tentunya ini semua kita balikan ke karakter masing-masing orangnya.

Salah satu rekan yang kami wawancarai yakni Dani Production yang merupakan penyedia Syuting wedding mengatakan, Hampir seluruh job resepsi nikahan yang sudah terjadwal 6 bulan lalu semuanya cancel. Tidak ada satupun yang di garap.

Menurut Dani sang pemilik, Hampir total job yang masuk untuk bulan Maret 2020 hingga Juli 2020 sudah mencapai 210 job. Untuk bulan maret semuanya sudah cancel, Sedangkan bulan April 2020 juga sudah cancel semua.

Ini sebenarnya cukup berat bagi kami, Apalagi crew kami bergantung kebutuhanya pada job-job yang kami laksanakan. Jadi saat ini kami semua nganggur tidak ada kerjaan. Imbas Dani.

Namun kami menyikapinya ini dengan bijak demi kebaikan dan keselamatan kita semua, Timpa Dani.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply