Ikan Woku Sajian Khas Manado

Cultureindo.com – Menyusuri jejeak kuliner di setiap wilayah Indonesia sepertinya tidak ada habisnya ya, Nah berikut ini salah satu sajian bumbu khas ala Minahasa, Manado yang cukup tersohor yakni Ikan Woku.

Ikan woku ini menjadi salah satu tujuan utama yang paling banyak di cari bagi wisatawan kuliner jika berkunjung ke daerah Minahasa, sebab ikan Woku ini dari segi rasanya cukup menggetarkan lidah.

Ikan woku biasanya disajikan dalam dua varian, Dengan rasa pedas maupun tidak pedas selain itu juga ada dua pilihan Ikan woku Belangga dan Ikan Woku Daun. Tinggal kita sesuaikan selera kita ya.

Perbedaan dari Woku Belangga dan woku daun adalah cara mengolahnya saja, Kalo woku belangga diolah menggunakan panci, Sementara woku daun diolah dengan beralaskan daun.

Ikan woku ini menjadi menu favorit utama kami jika berkunjung kesana, Rasa pedas dengan sajian daging ikan yang sangat empuk hingga rasa bumbu benar-benar masuk ke dalam daging.

Sedangkan untuk jenis ikanya anda dapat memilih sesuai selera anda, Mau menikmati Woku air tawar atao Woku ikan laut, Tentu dari dua pilihan ini juga ada perbedan rasa ya meskipun bumbu woku sama.

Nah bagi para pecinta kuliner Indonesia jika anda berkunjung ke daerah Minahasa, Menado jangan lupa untuk mencicipi hidangan yang satu ini ya….

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply