Covid 19 | Musisi Asal Solo Ciptakan Lagu ” Do Manuto “

Cultureindo.com – Ditengah-tengah pandemi virus corona covid 19 yang saat ini sedang melanda di belahan dunia, Walikota Solo yakni FX Hadi Rudyatmo menghimbao kepada seluruh masyarakat untuk social distancing agar wabah ini tidak meluas.

Walikota Solo menghimbao dengan logat jawa ” Nek pingin corona ndang lungo do manuto ” yang artinya kalo corona ini ingin segera pergi maka ikuti aturan pemerintah, Seperti itu yang dimaksud.

Atas lontaran kata DO Manuto tersebut dalam sekejap menjadi viral di dunia maya dan para netizen pun membuat tagar #domanuto baik di media sosial facebook maupun twitter dan Instagram.

Lantas kesempatan ini membuat musisi asal Solo MR Jepang yang merupakan aranger dan gitaris asal Banyanyar, Solo ini menciptakan lagu yang berjudul ” DO MANUTO “

Lagu tersebut menurut sang pencipta memang bertujuan agar masyarakat selalu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan Pemkot Solo. untuk menyikapi wabah virus corona tersebut.

Lagu yang diusung dengan bahasa jawa tersebut tak membutuhkan waktu yang lama bagi MR Jepang, Dimulai dari arasemen lagu hingga proses mastering dan video klip cukup 4 hari saja.

Selang beberapa saat lagu tersebut diluncurkan, Banyak radio-radio maupun tempat-tempat umum yang memutar lagu tersebut. Mr jepang sendiri menggandeng penyanyi asal solo yakni Wiwid Wijayanti. Selain itu anda juga sudah bisa menyaksikan lagu tersebut yang sudah di unggah di youtube chanel MR Jepank

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply