Cara membersihkan Bagian Bawah Motor dengan Mudah

Cultureindo.com – Musim hujan selalu membuat sebagian orang tidak mau untuk berkatifitas keluar rumah. Apalagi jika menggunakan kendaraan motor. Pasalnya kita harus sering – sering mencuci motor tersebut jika dibawa hujan-hujanan. Air hujan yang bercampur dengan debu atau kotoran akan menempel di kendaraan anda. Kotoran yang membandel pada kendaraan anda banyak terdapat dikolong motor atau mobil yang sudah di bawa berkendara disaaat hujan. Kotoran ini harus segera dibersihkan dan jangan tentunya ditunda lagi karena lama kelamaan kotoran itu akan susah untuk dihilangkan bahkan bisa menjadi berkarat.
Cara membersihkannya juga sebenarnya sangat gampang aslkan anda bersabar dalam membersihkannya. Berikut dibaawah ini cara-caranya membersihkan kotoran yang terdapat dikolong kendaraan anda:

Pertama – tama siapkan terlebih dahulu peralatannya seperti Air, sabun cuci khusus sepeda motor dan sikat plastik agak besar.
Berita ini Langkah-langkah Cara membersihkan Bagian Bawah Motor dengan Mudah sebagai berikut:
Campur air dengan sabun cuci khusus sepeda motor. Jika dirasa kotorannya sangat tebal maka perbanyaklah sabun cuci motor yang akan disatukan dengan air.
Lalu basahi kolong motor anda dengan menggunakan air sabun yang sudah dicapur.
Gosokan sikat plastik yang agak besar pada bagian kolong yang sebelumnya telah dibasahi oleh air sabun tadi. Sebelumnya basahi dulu sikat plastik anda dengan air sabun Jika kotoran pada kolong kendaraan anda sudah bercampur dengan oli, anda harus menambah lagi takaran sabun dari sebelumnya agar oli bisa sedikit luruh ke dalam air. Anda juga bisa mencampurkan air sabun colek dengan minyak tanah. Rontokanlah dahulu semua kotoran oli daan debu kemudian bilaslah denga air bersih.
Bagaimana? Mudahkan langkah Cara membersihkan Bagian Bawah Motor.Anda juga bisa melakukannya dirumah dengan santai dan tanpa harus di buru-buru oleh waktu. Lakukanlah cara ini beberapa kali supaya hasilnya maksimal dan motor anda juga akan terbebas dari kotoran yang bisa menyebabkan karatan pada bagian rangka motor. Jika sudah karatan maka untuk membersihkannya juga cukup sulit. Dan rangka motor bisa mengalami keropos dan lama kelamaan dapat patah. semoga cara ini dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply